Kamis, 10 Mei 2012

Cara Mengetahui Bentuk Wajah


face-shapes-02

Sebelum memilih potongan rambut yang pas, ada baiknya jika Anda mengetahui bagaimana bentuk wajah Anda yang sebenarnya. Caranya mudah. Berdirilah di depan sebuah cermin berembun dan perhatikan wajah Anda di situ.
Dengan jari telunjuk, telusuri bayangan wajah Anda dengan jari telunjuk sampai meninggalkan bekas di cermin yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Jika cermin Anda tidak berembun, gunakan spidol atau lipstik untuk menandai bentuk wajah Anda di cermin.
Nah, jika sudah, perhatikan bentuk di cermin Anda dan jawab pertanyaan berikut:



1. Apakah wajah Anda sama lebar dan panjangnya, dengan bagian terlebar di area jarak antara kedua telinga? Jika ya, wajah Anda tergolong bulat.
2. Apakah jika diukur panjangnya (dari dahi ke dagu), hasilnya lebih panjang dari ukuran lebarnya (dari jarak antar telinga)? Apakah Anda memiliki dagu yang sempit atau dahi yang tinggi? Jika ya, Anda memiliki wajah oblong dengan bentuk wajah seperti persegi panjang yang berdiri.
3. Apakah dahi dan tulang pipi Anda terlihat lebar tapi rahang Anda mungil? Jika ya, Anda termasuk orang dengan wajah berbentuk hati.
4. Apakah dahi Anda sama lebarnya dengan garis rahang Anda? Apakah rahang Anda nampang menonjol? Apakah garis rambut Anda (perbatasan antara dahi dan rambut) berbentuk lurus? Jika ya, maka wajah Anda kotak.
5. Apakah garis rahang Anda lebih lebar dari dahi? Jika ya, maka wajah Anda tergolong dalam bentuk wajah diamond.
6. Apakah panjang wajah Anda dua kali lipat dari ukuran lebarnya? Apakah wajah Anda menyempit di area rahang dan melebar di pelipisnya? Apakah garis rambut Anda terlihat melingkar? Jika ya, Anda memiliki wajah oval.

dari Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar